. Sport Gallery: Rafael Nadal pada turnamen AS Terbuka !
Senin, 12 September 2011 Diposting oleh Phutreechies  

Share



Juara bertahan Rafael Nadal mengalahkan mantan juara Andy Roddick dengan skor 6-2, 6-1, 6-3 pada Jumat, untuk menghadapi pertandingan semifinal dengan Andy Murray pada turnamen AS Terbuka.
Nadal, satu-satunya pemain pria yang belum kehilangan satu set pun dalam turnamen tersebut, menyelesaikan satu set lebih cepat dengan unggul 4-0 dan enam kali mematahkan servis Roddick dalam permainan yang berlangsung satu jam 53 menit itu.
Pemain unggulan kedua asal Spanyol ini akan menghadapi pertandingan yang ketat melawan unggulan keempat Murray, yang mengalahkan pemain asal Amerika Serikat John Isner dengan skor 7-5, 6-4, 3-6, 7-6, dan akan memanfaatkan kepiawaiannya dalam bermain di lapangan keras AS tersebut.
Pertandingan lain semifinal tunggal putra pada Sabtu waktu setempat tersebut, juga akan menampilkan pemain unggulan pertama dan peringkat satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, dengan melawan juara grand slam 16-kali Roger Federer yang mengoleksi lima gelar AS Terbuka.
Roddick yang kewalahan dalam menerima perlawanan keras dari Nadal, tampak lesu dan dua kali melakukan pijatan kaki dari sang pelatih selama pertandingan tersebut.
"Andy kemarin menjalani pertandingan yang sangat sulit dan mungkin ia mengalami kelelahan," kata Nadal kepada para penonton di Arthur Ashe Stadium, merujuk pada kemenangan empat-set sang juara 2003 Roddick atas unggulan kelima asal Spanyol David Ferrer.
"Saya sungguh menyesal untuknya."
Roddick seringkali absen pada musim ini akibat cedera pundak dan belakangan cedera otot perut, namun dia masih menghargai daya pukul yang dilakukan Nadal terhadapnya.
"Itu adalah permainannya (Nadal) yang teragresif sepanjang musim panas ini. Dia datang untuk bertarung," Roddick mengatakan.
Nadal merasa puas dengan peningkatan kemampuannya di Flushing Meadows, setelah berjuang untuk mencapai performa tersebut dalam beberapa bulan terakhir ini.
"Saya rasa, saya telah bermain dengan baik sejak putaran kedua," kata Nadal yang bertangan kidal ini.
"Saya merasa bahwa diri saya ini sangat kompetitif dan saya merasa kalau saya akan menang, itu mungkin hal yang lebih penting."
Mengacu pada pendapatnya di semifinal nanti, Nadal berkata, "Selalu menjadi suatu kesenangan bisa bermain melawan Andy (Murray).
"Dia mungkin adalah pemain yang paling berbakat dalam turnamen ini," kata Nadal. "Sejumlah pertandingan melawannya selalu seru, maka itu akan menjadi tantangan besar bagi saya."
Nadal mengalahkan Murray pada semifinal Perancis Terbuka dan Wimbledon, namun petenis asal Inggris itu mengalahkan petenis asal Spanyol di semifinal AS Terbuka pada 2008 sebelum akhirnya dikalahkan oleh Federer di final.
"Besok saya harus bermain agresif, saya akan memberikan permainan terbaik saya," ungkap Nadal.
"Ini akan menjadi pertandingan paling sulit bagi saya dan saya harap untuknya juga."


CREDIT : Bola.net

0 comments

 
Blogger Template By Lawnydesignz