. Sport Gallery: Rio haryanto finis urutan ke-7!
Senin, 12 September 2011 Diposting oleh Phutreechies  

Share



Rio Haryanto tampil gemilang di seri terakhir GP 3 dengan dua kali menempati podium yaitu posisi ke-3 pada race 1 serta posisi ke-2 di race 2. Hasil itu membuat pembalap kebangaan Indonesia itu mengakhiri musim ini dengan finis di urutan ketujuh.

Dalam balapan yang dihelat di sirkuit Monza, Minggu (11/9/2011), Rio menyelesaikan race 2 dengan hasil memuaskan kalah ia finis di urutan kedua di bawah Felix Da Costa dari Status Grand Prix.

Pada race 1 sehari sebelumnya Rio juga sukses finis di posisi ketiga, di belakang dua pembalap Lotus ART, Valtteri Bottas dan James Calado.

Dua kali podium di seri terakhir GP3 membuat Rio yang bermain di Marussia Manor Racing menyelesaikan musim ini di urutan ketujuh dengan 31 poin. Juara GP3 kali ini adalah Bottas yang mengumpulkan poin terbanyak dari delapan pembalap lainnya, yakni 62.

Menyambut hasil itu, Rio mengaku senang dengan pencapaiannya itu. Apalagi Rio sempat terlempar ke urutan ke-10 di awal race 2 dan akhirnya bisa finis sebagai runner up.

"Ini adalah hasil yang sangat bagus untukku. Aku start dari posisi keenam dan sempat terlempar ke urutan ke-10. Jadi aku mencoba tetap tenang dan aku tahu balapan masih panjang dan apapun bisa terjadi," tutur Rio usai balapan di situs resmi GP3.

"Aku ingin berterima kasih kepada tim karena kami mempunyai musim yang hebat. Cukup mengecewakan dengan musim ini karena kami mengharapkan lebih -tiga besar- namun di permulaan musim ini aku cukup kesulitan," sambungnya.

Hasil bagus di Monza kali ini meneruskan hasilnya bagusnya di paruh musim kedua. Pada balapan di Nurburgring dan Hungaroring, pemudai 18 tahun asal Solo itu meraup podium pertama.

"Di pertengahan musim ini mereka mencoba untuk membiarkanku membalap seperti yang kumau dan kami mengalami peningkatan sejak di Silverstone dan Jerman serta Hungaria. Dan di Monza kami mendapatkan podium. Jadi menyenangkan rasanya mengakhiri musim seperti ini," lugasnya.

0 comments

 
Blogger Template By Lawnydesignz