. Sport Gallery: Taufik Hidayat Naik peringkat ke 2 BWF!
Minggu, 11 September 2011 Diposting oleh Phutreechies  

Share



Pemain Taufik Hidayat sekarang memperlihatkan diri sebagai pemain berprestasi paling konsisten tahun ini dengan naik ke peringkat kedua BWF pekan ini.
Taufik yang telah berusia 30 tahun menggeser pemain Denmark, Peter Hoeg Gade, yang pekan lalu masih menempati peringkat kedua. Sementara peringkat pertama masih ditempati pemain Malaysia, Lee Chong Wei. Pekan lalu Chong Wei menundukkan Taufik di babak final turnamen Hongkong Super Series.
Pemain China ternama, Lin Dan, naik satu tingkat ke peringkat keenam. Begitupun pemain asal Thailand, Boonsak Poinsana, naik satu tingkat ke peringkat ketujuh dibandingkan pekan lalu.
Sementara pemain Indonesia yang lain tidak mengalami peningkatan, bahkan merosot. Pemain muda, Dionysius Hayom Rumbaka, masih bertahan di peringkat ke-19, namun dua seniornya, Simon Santoso dan Sony Dwi Kuncoro, merosot dua tingkat dari pekan lalu ke peringkat ke-25 dan ke-29.
Pemain Indonesia lain juga merosot, yaitu Alamsyah Yunus di peringkat ke-34 dan Andre Kurniawan Tedjono di peringkat ke-38. Sementara pemain DKI, Tommy Sugiarto, tetap di peringkat ke-57.
Peringkat putra BWF pekan ini: 1. [MAS] Lee Chong Wei 2. [INA] Taufik Hidayat 3. [DEN] Peter Hoeg Gade 4. [CHN] Chen Long 5. [CHN] Chen Jin 6. [CHN] Lin Dan 7. [THA] Boonsak Ponsana 8. [CHN] Bao Chunlai 9. [VIE] Nguyen Tien Minh 10. [DEN] Jan O Jorgensen
19. [INA] Dyonisius Hayom Rumbaka 25. [INA] Simon Santoso
29. [INA] Sony DWI Kuncoro
34. [INA] Alamsyah Yunus 38. [INA] Andre Kurniawan Tedjono 57. [INA] Tommy Sugiarto

0 comments

 
Blogger Template By Lawnydesignz